Selasa, 30 Maret 2010

me vs monsoon rain

hujan memang selalu membuat gw gelisah..eits bukan geli-geli basah yah hahaha...kayanya setiap hujan turun suasana jadi berubah..alunan air hujan seperti membius gw untuk menjadi sentimentil, jeleknya ini didukung oleh saluran radio yang slalu memutar lagu2 mellow..jika dibahasakan dengan kata2 puitis 'hujan membuka kotak pandoraku' (gaya banget lu Hadijah)..tapi memang sepertinya suasana hujan selalu begitu..mungkin ketika hujan suara bising teredam oleh air hujan yang turun dan suasana menjadi sepi karena orang2 memilih untuk berlindung di rumah atau berteduh..tapi sepertinya hujan beberapa hari ini begitu mengena buat gw...

mulai dari hari Jumat minggu lalu
saat gw harus pulang naik Transjakarta dari kampus tercinta..hari jumat yang ada di bayangan gw adalah gw harus pulang cepat sebelum shelter Dukuh Atas penuh sesak dengan manusia..jadilah gw pulang lebih awal dan demi mendapat tempat duduk gw harus memutar ke arah Pulo Gadung untuk turun di Bermis supaya bisa dapat tempat duduk untung saya tidak sendiri, gw ditemani oleh dua wanita tangguh, sesama warga Tangerang..tapi kami harus berpisah d Bermis..gw beruntung sekali Dukuh atas memang ramai tapi antrian ke arah Kuningan-Ragunan lenggang, ternyata penumpang menumpuk di antrian jurusan Pulo gadung..yess..beruntungnya
lagi saya dapat tempat duduk disamping laki2 tampan euyy..gw akui hari itu gw mmm engga banget, ga heran teman saya bilanng..saya seperti anak alay..tapi gw memang alay..alaydrus kan..hari itu gw pakai topi hitam..cardigan crop belang-belang dan skinny jeans hitam plus kaos polos bertuliskan i love men dengan tanda silang di bagian huruf n nya hahaha sangaattt gw sekali
tapi tujuan saya berpakaian seperti ini karena gw sedang masa pemutihan diri maklum waktu itu mau wisuda malukan pake kebaya terus badan gw belang2 hiiiy..jadilah gw tidak melepas topi itu bahkan sampai ke dalam bus transjakarta..ga heran lah gwjadi pusat perhatian maklum penumpang jurusan ragunan 80% adalah pekerja kantor yang selalu rapih..jarang2 perempuan tetap pakai topi didalam transjakarta..ok kembali ke keberuntungan gw..duduk disamping cowok cakep jarang2 nehy jadilah gw sok cool gt dah..sengaja memang gw duduk di bangku belakang dan di pojok pula biar bisa liat pemandangan Kuningan yang sangat Jakarta..pemandangan Kuningan jadi tambah indah rupanya karena bayangan si cowok memantul di kaca..weeww..3 menit setelah bus jalan dari Dukuh atas...buuurrrr...hujan derassss..beruntung gw sudah di dalam bus..heheu, tapi rupanya hujan bertambah keras..seperti badai..parahnya air masuk dari pintu belakang bus, ga tanggung tanggung air yang masuk bak pancuran air terjun..gw merasa beruntung lagi dong gw pake topi selamat yah..saat itu gw tersenyum puassss...

jarak tempuh Dukuh atas-Duren 3 emang bisa memakan waktu 2 jam saat hujan..kali ini tak masalah selama si cowok cakep tetap disamping gw yah kan hehehe..5 jam juga gw bersedia

hujan bikin ngantuk..duduk di samping cowok cakep ternyata ga mempan mengusir kantuk..ngucek2 mata..1 jam berlalu..bosan..si cook ga lagi menarik perhatian gw..hujan badai di Kuningan mengalihkan dunia ku haha..gw terjaga di dalam lamunan dambil men-juggling botol minum ge..juggling???maksusnya main2in botol minum gw..tiba2 Byurrrr...perfect..bravo saudara2..berhasillll gw ketiban air terjun dari pintu transjakarta bobrok itu...basah topi gw, baju gw..dan maluuu karena semua mata tertuju pada saya..ya mereka dapat melihat saya dengan jelass...dalam hati gw 'ketewa aja lu pada daripada ditahan2 gituh'..dengan jurus sok cool karena gw sadar ada cowok cakep samping gw gw langsung melepas topi dan mengusap muka masih kekeuh dengan gaya elegan dibuat2..
sejenak gw melihat tangan gw yang hitam...man, koq hitammmm???bingung gw mwgan apa yah??
aduh neh dari botol minum gw dari karet kaca bus..gw cek dari bangku bus juga bukan...ah gw pikir ini karena pegangan bus yang ada di depan gw aja kali..perjalanan panjang gw sampe juga..yah walau harus keluar dengan basah kuyup..yah cakep pas gw keluar ..astaga mana dah payung gw..perfectooo..strike..gw lupa bawa payung..hoho terpaksa berteduh..wess rame banget shelter Duren3 boleh lah setidaknya gw ga sendiri..tapi kog knapa neh orang2 ngeliatin gw dengan pandagan geli campur kasian..ugghh ya bodo amat dah..sampai seorang ibu2.."mbak2 maaf kayanya eyelinernya lunturr"...gw "haaaa..yang bener bu?"..baiknya ibu2 ini dia langsung ngasih gw tissue.."terimakasih bu"...berarti dari tadiiiiii..ya ampuuuunn, karena malu yah udah cabut aja gw dari shelter menerobos hujan...what a rain..fiuuhhh..pelajaran berharga dari musim hujan

#1 bawa payung kemanapun Anda pergi
#2 jika Anda wanita penyuka eyeliner seperti saya, kenakan waterproof eyeliner
#3 jangan melamun ketika hujan saat Anda berkendaraan dengan bus, tetap konsentrasi, jangan sampai pria atau wanita cantik mengalihkan pandangan dan pikiran Anda
#4 bwalah tissue
#5 jangan dengarkan radio jika Anda tak ingin terbawa suasana melankolis sok romantiss

selamat menikmati musim hujan
well Jakarta cantik juga saat hujan, apalagi daerah Kuningan, yang pas jembatan angkatan 66 yah
I heart Jakarta
oh iya menurutt Accuweather.com Jakarta hujan akhir minggu saat notes ini diturunkan jadi bawalah payung setiap saat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar